Pidato tentang Sikap Demokratis Dan Berkeadilan - Untuk SMP

PIDATO

Pidato tentang Sikap Demokratis Dan Berkeadilan - Untuk SMP
Pidato tentang Sikap Demokratis Dan Berkeadilan - Untuk SMP



 “SIKAP DEMOKRATIS DAN BERKEADILAN”

Assalammu’alaikum wr.wb.                                                                                                         
Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillahirabbil’alamin. Asholatu wassalamu’ala asyrofil anbiyaiwal mursalin wa’ala alihi wa shohbihi ajma’in. Amma ba’du.
Pertama- tama dan yang paling utama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah SWT. Karena dengan limpahan taufik dan hidayah-Nya kita dapat berkumpul di tempat ini dengan keadaan sehat wal ‘afiat. Sholawat serta salam tak lupa kita haturkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW yang telah menunjukkan kita dari jalan kegelapan menuju jalan yang terang benderang, yaitu Iman dan Islam.
Teman teman yang saya sayangi dan Guru bidang Studi yang saya hormati.
Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan pidato yang berisi tentang “Sikap Demokratis dan berkeadilan”. Apakah hadirin yang disini tau apa yang dimaksud Sikap Demokratis dan berkeadilan itu”.?
Hadirin sekalian yang berbahagia.
Sikap Demokratis merupakan perilaku yang harus kita terapkan dalam bernegara dan dianggap perlu dalam pembelajaran. Karena perilaku demokratis merupakan hal yang dapat membantu kita dalam berinteraksi dengan ,lingkungan sekitar kita. Sedangkan sikap berkeadilan ialah suatu saling membantu antar sesama tanpa melihat agama, warna kulit, warna rambut, maupun usianya berlaku untuk seluruh umat manusia yg ada di muka bumi ini dan menjalan kan segala aturan yg berlaku di negaranya.
Seperti kita ketahui, saat melaksanakan pemilihan ketua OSIS atau Ketua Murid (KM), Sikap Demokratis dan berkeadilan itu kita terapkan dan kita jujung tinggi dengan cara memberikan kesempatan kepada siapapun untuk menjadi Ketua OSIS atau Ketua Muri (KM) tanpa membeda-bedakan dan melaksanakannya secara demokratis, jujur dan adil.
Teman teman yang saya sayangi dan dewan Guru yang saya hormati.
Saya berharap, kedepannya kita semua dapat memelihara sikap demokratis dan berkeadilan itu dalam kehidupan sehari-hari baik di rumah atau disekolah, dan kita bisa saling mengajarkan kepada teman, saudara dan lingkungan kita agar bermanfaat bagi semuanya.
Hadirin sekalian yang berbahagia.
Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Terima kasih atas perhatiannya. Mohon maaf atas segala kesalahannya,

Wabilah hitaufik wal hidayah Wassalamu’alaikum warahmatulahi wabarakatuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pidato tentang Sikap Demokratis Dan Berkeadilan - Untuk SMP"

Post a Comment